Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat Dan Mudah


Cara menghilangkan jerawat di punggung ada beberapa macam. Sebelumnya harus diketahui pula bahwa jerawat tidak hanya tumbuh di area wajah saja, tapi juga bisa di punggung. Ada beberapa penyebab jerawat bisa tumbuh di bagian punggung, seperti penumpukan keringat, pemakaian pewangi dan pelembut pakaian yang tidak cocok, salah menggunakan tas atau bahan pakaian yang menimbulkan alergi.

Selain itu posisi punggung yang berada di bagian belakang sering luput dari perhatian saat dibersihkan. Sehingga ketika membersihkannya pun kurang maksimal dan menyebabkan bakteri pemicu jerawat bertahan di kulit punggung. Hal ini tentu akan mengurangi kenyamanan saat beraktivitas, selain timbul rasa sakit ketika tidak sengaja disentuh,  juga sering menimbulkan rasa gatal.

Untuk menyembuhkan jerawat di punggung tidaklah susah. Sama halnya dengan penyembuhan jerawat di bagian wajah. Yang terpenting adalah kesabaran untuk membuat jerawat mengecil dan hilang beserta bekas-bekasnya.

Pengobatan jerawat punggung

  • Menggunakan buah lemon


    Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan bahan yang mudah adalah menggunakan lemon. Ya, lemon memiliki kandungan vitamin B, C serta fosfor yang menjadi anti oksidan bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan dalam lemon bisa mengeringkan jerawat dengan cepat, berfungsi sebagai aniti biotik serta mencegah peradangan. Selain itu anti oksidannya tadi juga bisa mengangkat flek hitam bekas jerawat.
    Caranya, cukup dengan memeras sebuah lemon lalu campur sarinya dengan air secukupnya. Oleskan cairan lemon tadi ke bagian punggung yang berjerawat dengan kapas. Biarkan selama setengah jam lalu bila dengan air bersih. Biasanya olesan lemon ini juga akan menimbulkan sensasi perih dan gatal.

  • Menggunakan benzoil peroksida


    Merupakan obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat di punggung dengan cepat. Berbentuk krim atau gel dan dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Diamkan sejenak hingga krim tersebut meresap ke dalam kulit. Nantinya jerawat akan mengering dengan cepat dan mengangkat flek hitam yang menjadi bekas jerawat. Untuk mendapatkan obat ini sangat mudah karena bisa dibeli di apotik dengan bebas.

  • Menggunakan minyak zaitun


    Minyak zaitun atau yang dikenal sebagai olive oil juga sangat populer untuk kesehatan kulit. Selain itu minyak zaitun juga ampuh untuk mengatasi jerawat dengan cepat. Mengandung anti oksidan serta vitamin E sehingga bisa berfungsi sebagai anti biotik dan memberi nutrisi pada kulit bekas jerawat. Minyak zaitun juga ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel.
    Cara menggunakannya adalah mengoleskan minyak zaitun melalui kain bersih ke bagian punggung yang berjerawat. Setelahnya diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang cepat dan maksimal lakukan terapi ini setiap hari hingga flek hitam bekas jerawat menghilang.

  • Menggunakan timun


    Timun juga menjadi buah yang ampuh untuk mengatasi jerawat di punggung. Timun sama seperti buah lainnya mengandung anti oksidan yang bagus untuk melawan zat radikal bebas yang merusak kulit, termasuk pula dengan jerawat. Selain itu timun membantu menyegarkan kulit sehingga terhindar dari peradangan kulit.
    Caranya dengan menumbuk timun secukupnya hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pasta timun ke bagian punggung berjerawat dan biarkan hingga setengah jam. Bilas dengan air bersih dan lakukan terapi timun ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Menjaga kebersihan tubuh

    Selain menggunakan obat atau ramuan alami untuk menyembuhkan jerawat, cara menghilangkan jerawat di punggung harus juga dengan menjaga kebersihan tubuh, terutama di bagian punggung. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan agar jerawat di punggung tidak semakin parah dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

  • Lakukan scrub

    Dengan scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga tidak menjadi sarang bakteri. Scrub ini bisa dengan beras yang sudah ditumbuk dan diolah menjadi pasta. Selain dapat mengangkat sel kulit mati juga bisa menghilangkan flek hitam dengan cepat.

  • Gosok bagian punggung saat mandi

    Hal ini sering diabaikan atau terlupakan ketika mandi. Sebaiknya gunakan spons mandi yang memiliki tongkat untuk bisa menjangkau bagian punggung. Gosok dengan lembut dan perlahan sehingga kulit-kulit matinya bisa terangkat sempurna.

  • Kurangi kelembapan kulit punggung

    Seperti baju yang menempel di punggung karena keringat terlalu lama, tidur di seprei tanpa menggunakan kaos atau terlalu lama menggendong tas di bagian punggung. Jika bakteri dari pakaian dan keringat ini bercampur menjadi satu dalam waktu yang lama akan memicu timbulnya jerawat punggung. Untuk itu jagalah kelembapan bagian punggung terutam dari keringat sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar